Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Danilla Riyadi: Melodi Unik dari Seorang Penyanyi Muda Berbakat

Berita 24 Aceh - Dikenal sebagai penyanyi muda berbakat, Danilla Jelita Poetri Riyadi telah menorehkan jejaknya di dunia musik dengan kar...


Berita 24 Aceh
- Dikenal sebagai penyanyi muda berbakat, Danilla Jelita Poetri Riyadi telah menorehkan jejaknya di dunia musik dengan karya-karya yang unik. Tak hanya berfokus pada musik, Danilla juga telah mengembangkan sayapnya di industri perfilman.

Pada masa kecilnya, Danilla sempat meragukan kemampuannya dalam bernyanyi. Namun, seiring berjalannya waktu, dia menyadari bahwa dia memiliki bakat yang luar biasa di bidang musik. Meskipun pada masa remaja lebih tertarik pada video game daripada musik, Danilla akhirnya mendapatkan kesempatan emas untuk membuat album solo pada usia 17 tahun. Kesempatan ini datang dari Richard Buntario, seorang sutradara terkenal yang juga merupakan kenalan pamannya.

Awalnya, rencana untuk album tersebut adalah membawakan lagu-lagu pop yang telah populer, mirip dengan gaya penyanyi asal Filipina, Sabrina. Namun, Danilla memutuskan untuk tidak melanjutkan rencana tersebut karena merasa tidak sesuai dengan visi musikalnya.

Lahir pada 12 Februari 1990, Danilla adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Karir musiknya dimulai sejak tahun 2010 dengan mendirikan band Orca, yang membawakan lagu-lagu dari band Inggris seperti Keane dan Radiohead. Pada tahun 2021, Danilla berhasil memenangkan Anugerah Musik Indonesia dalam kategori kolaborasi urban terbaik dan terpilih sebagai artis solo alternatif terbaik.

Beberapa lagu terkenal dari Danilla antara lain:Berdistraksi
Ada Disana
MPV
Dari Sebuah Mimpi Buruk
Terpaut Oleh Waktu
Terlalu Canggung

Selain aktif sebagai penyanyi dan penulis lagu, Danilla juga terjun ke dunia akting. Pada tahun 2019, ia bermain dalam film "Koboy Kampus" dan "Pretty Boys", serta terlibat dalam film "Losmen Bu Broto" pada tahun 2021.



Reponsive Ads